Kamis, 27 November 2014

My Little Prince #2



“Menangis” ... Itulah yang bisa kulakukan ketika aku mendengar kabar itu. Berat rasanya untuk menerima. Bahkan untuk membayangkan saja aku tidak berani. Aku merasa, sedang kembali ke tahun 2010. Yah, empat tahun yang lalu. Di mana air mata banyak sekali tumpah karena ujian dariNYA. Cobaan yang datang bertubi-tubi secara bersamaan tanpa jeda. Yang membuatku sangat terpuruk dalam menjalani kehidupanku.

Kok bisa?  Kok bisa? Pertanyaan yang langsung membombardir pikiranku. Dia masih kecil dan baru saja operasi Amandel. Tapi kenapa dia mendapatkan cobaan lagi bahkan begitu berat daripada sebelumnya. Enam tahun usianya, namun harus mengalami hal yang tak pernah kami bayangkan sama sekali.

“Tulangnya bercabang dan harus di operasi”, kata kakakku.  Kaget dan syok ketika aku mendengarnya. Sama kagetnya seperti  almarhum ibu divonis kanker. Aku langsung terbayang wajah pangeran kecilku Zaky. Teringat sejak kecil dia sudah sakit-sakitan. Setelah operasi  Amandel, selang beberapa hari, ada  saudara yang memijat Zaky. Tanpa sengaja menemukan benjolan disekitar lututnya. Setelah dilihat seperti tumbuh daging. Namun ketika ditekan seperti tulang karena keras. Setelah dibawa ke Rumah Sakit, ternyata memang benar kalau itu bukan daging tetapi tulang.

Entah tulang bercabang atau apa namanya, yang pasti Zaky harus dioperasi. Kakakku mencoba konsultasi dengan bagian khusus tulang. Tapi, Kakak dan kakak iparku belum mengambil keputusan tentang waktu yang tepat untuk Zaky menjalani operasi. Masih bingung, karena kakakku sendiri sekarang hamil 6 bulan. Dan kehamilannya kali ini sering lemas dan muntah. Aku tidak tega melihatnya, pasti kakakku sedih sekali. Disisi lain , Zaky baru saja menjalani operasi pengangkatan Amandelnya.

Aku sungguh takut jika Zaky dioperasi. Karena berhubungan dengan tulang dan sekitar lutut. Bagaimana sekolahnya dan butuh waktu berapa lama pasca operasi? Tapi bagaimanapun juga, Zaky harus dioperasi. Mungkin inilah jalan yang terbaik. Aku ingin sekali melakukan sesuatu untuk Zaky, tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa. Aku hanya bisa berdoa dan berdoa. Semoga operasinya berjalan lancar dan segera pulih seperti sedia kala. Melanjutkan sekolahnya yang masih TK.#LotsOfLove

Mungkin, Allah mempunyai rencana lain untukmu. Semua orang menyayangimu, dan selalu mendoakanmu. Semoga setelah ini, kamu selalu sehat wal’afiat. Menjadi anak yang kuat dan tangguh. Aamiin....




Bintang, 09 Oktober 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar